Review Action Camera Xiaomi Yi Pesaing GoPro

XIAOMI YI SPESIFIKASI HARGA

HARGA KAMERA XIAOMI YI DAN SPESIFIKASINYA TERBARU.

HALO ADIK-ADIK! Ketemu lagi di sini, di blog yang dikelola luar biasa baiknya oleh kak Nasrudin Husin. (Muji diri sendiri-takabur) oke. Adik-adik setelah menulis artikel Stand Up Comedy kali ini bang Adin mau sedikit mereview gadget terbaru: Xiaomi Yi Action Camera.

Apa yang terlintas dari benakmu ketika mendengar kata Xiaomi? Pasti smartphone kan? Nah, tapi kali ini kita tidak akan membahas masalah smartphone Xiaomi tapi kita akan menjabarkan Spesifikasi Kamera Xiaomi Yi. Yap. Betul kali ini perusahaan asal Tiongkok ini (baca: Xiaomi) berusaha melebarkan sayapnya dalam menghadirkan kamera aksi yang berkualitas. Tentu kalau ngomongin action cam-identik dengan GoPro. GoPro adalah salah satu pesaing kamera mungil ini.

Untuk diketahui Xiaomi Yi adalah produk pertama dari Xiaomi yang menghadirkan kamera gahar dan berkelas. Sesuai dengan namanya, kamera ini adalah kamera yang biasa digunakan untuk mendaki gunung, panjat tebing, panjat pinang, menyelam, surfing, diving pokoknya adventure banget deh!

Xiaomi Yi hadir di Indonesia seharga Rp 1.120.000 saja. Harga yang cukup murah bukan? Dibandingkan dengan GoPro Hero yang mencapai empat jutaan lebih, Yi Cam ini sudah dilengkapi fitur slow-motion (itu lho semacam efek diperlambat gitu) dan time lapse. Hadir dengan sensor kamera 16 megapiksel-menggunakan sensor pabrikan Sony yang digunakan sudah mampu merekam gambar full HD 1080p pada 60 fps (semacam satuan gambar yang memperlancar dan memperjelas video-gambar) bila dibandingkan dengan GoPro Hero-hanya mampu merekam 1080p pada 30 fps saja. GoPro sedikit inferior dengan Yi Cam ini.

Kelebihan lain dari kamera mungil ini adalah menggunakan jenis lensa ultrawide angle yang mampu merekam gambar dengan sudut 155 derajat. Cocok buat kamu yang suka merekam gambar aksi jungkir balik dari kolam renang, jumping BMX atau pun menyelam di kedalaman 40 meter tanpa membeku. Selain itu, pada kamera cantik ini sudah tersedia berbagai aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan adventure (petualangan-red) yaitu tongsis, handle bar mount-bisa dipasang di drone (pesawat kecil tanpa awak) dan casing antiair. Hebatnya lagi kamera Xiaomi Yi dapat dikendalikan lewat smartphone Anda. Luar biasa bukan?

Nah, kalau kamu mau tahu berapa sich harga aksesoris kamera ini? Untuk perangkat berisi kamera, tongkat narsis, dan remote Bluetooth harganya sekitar 1,8 juta. Mount-dipasang di drone/sepeda harganya 215 ribu. Untuk yang suka menyelam di dalam laut-diving pasti butuh casing antiair, casing ini harganya 450 ribu saja.

Dari segi storage-penyimpanan internal Xiaomi Yi Action Camera ini memiliki memori dua kali lipat lebih besar dibanding pesaingnya GoPro. Yi Cam 64GB sedangkan ruang penyimpanan GoPro adalah 32GB.

Untuk pilihan warna Yi Cam menghadirkan dua varian warna jungle dan putih abu-abu. Kamera ini mampu bertahan lama karena baterainya cukup besar: 1010 mAh. Salah satu kelemahan kamera ini adalah baterainya susah dilepas dan tidak ada layar LCD-kalau mau lihat hasilnya harus buka komputer dulu.

Nah, bagaimana sobat tertarik untuk membeli kamera Xiaomi Yi ini?

Demikianlah sedikit review gadget Spesifikasi dan Harga Yi Cam semoga artikel ini memberikan pencerahan bagi Anda.

Wassalamu 'alaikum warah matullahi wabarakatuh (padahal buka artikel ini tanpa Assalamu 'alaikum :D)

0 Response to "Review Action Camera Xiaomi Yi Pesaing GoPro "

Posting Komentar