S6 Edge Samsung Spesifikasi

SPESIFIKASI SAMSUNG S6 EDGE DAN HARGANYA

Hai-hai ... penggemar gadget! Selamat datang di blog kak Nasrudin Husin. Kesempatan istimewa ini kita akan mengulas SPESIFIKASI SAMSUNG S6 EDGE.

Samsung adalah brand terkenal di seluruh dunia karena produknya yang berkualitas dan tahan lama. Salah satu produk dari samsung adalah smartphone. Pada bulan April tahun lalu Samsung telah merilis smartphone terbaru dari seri Samsung Galaxy S6 yakni Samsung Galaxy S6 Edge. Nah, Samsung Galaxy S6 Edge ini adalah flagship. Artinya, varian gadget/smartphone yang memiliki fitur tercanggih dan terlengkap.

Dilansir dari situs berita bahwa Samsung Galaaxy S6 Edge adalah smartphone tercepat di dunia saat ini. Wow! Bahkan pihak Samsung menyatakan hasil bidikan kamera smartphone ini setara dengan kamera DSLR dengan kemampuan membidik 3456 x 4608 pixels. Double wow!

Saat ini smartphone Samsung Galaxy S6 tersedia beberapa varian kemampuan menyimpan/kapasitas memori antara lain 32GB, 64GB dan 128GB. Namun, sayangnya flagship ini tidak tersedia slot untuk menyisipkan kartu memori/MicroSD Card. Ini salah satu kelemahan Samsung sih. Selain itu setiap tipe Samsung dibanderol dengan harga berbeda. Samsung Galaxy S6 Edge 32GB harganya 12,3 juta, Samsung Galaxy S6 Edge 64GB dihargai 13juta dan yang paling mahal Samsung Galaxy S6 Edge 128GB harganya 13juta lebih.

Memang smartphone Android Samsung ini diproduksi untuk pasar kelas atas. Selain harganya mahal, Samsung tak ingin membuat para penggunanya kecewa, oleh sebab itu smartphone mewah ini menawarkan spesifikasi yang tinggi, canggih, serta lengkap. Anda tak akan kecewa dengan fitur-fitur yang ada dalam smartphone gahar ini.

Lalu bagaimanakah spesifikasi Samsung S6 Edge itu? Mari kita simak penjelasan kak Nasrudin Husin berikut ini.

Diawali dengan perbedaan yang paling mencolok antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah layarnya yang melengkung (curved edge screen) tentu tak banyak vendor yang mengembangkan layar seperti ini kecuali LG.

Layarnya yang melengkung membuat mata Anda dimanjakan oleh kemudahan untuk melihat layar dari sisi samping. Teknologi layar ini terbuat dari teknologi Super AMOLED. Mata Anda akan dimanjakan oleh kejernihan dan ketajaman layar Super AMOLED. Hal-hal kegiatan sehari-hari seperti melihat galeri, bermain game, menonton video akan sangat menyenangkan mengingat layar Super AMOLED yang sangat canggih serta jernih.

Pada kamera Samsung Galaxy S6 Edge. Kamera belakangnya dibekali sensor kamera dengan resolusi 16 megapiksel. Samsung sepertinya tak pernah bermain-main soal ini mengingat bila Anda menjepret dengan handphone ini maka hasilnya sama dengan kamera DSLR yang mempunyai dimensi 3456 x 4608 piksel. Istimewanya, Samsung Galaxy S6 Edge mampu merekam video kuliras 4K dengan sangat detail--bila Anda suka membikin video keluarga, vidoe kegiatan penting atau untuk kegiatan penting pribadi. Belilah hp ini! Dan juga Anda bisa membuat video slot motion resolusi 720p di 120fps HDR dan Dual Video Recording.

Bagi Anda penyuka selfie atau panggilan video maka Samsung S6 Edge sudah mampu merekam gambar full HD. Karena sudah dibekali lensa 5Mp denfan aperture F/1,9.

Anda tak perlu khawatir lagi kehilangan data/informasi penting sebab flagship Samsung ini dilengkapi sensor finger print (sensor sidik jari) dengan demikian Anda akan merasa lega dan tak perlu khawatir. Seperti harganya yang sangat mahal. Samsung berusaha memberikan fitur paling lengkap untuk phablet ini antara lain Samsung memberikan fitur pembayaran online  melalui jaringan internet yaitu Samsung Pay yang didukung mastercard dan visa. Fitur ini dirasa sangat berguna bagi Anda para pengusaha atau orang penting yang terlalu sibuk dengan kegiatan lain, maka hadirnya fitur ini Anda tak perlu lagi ke Bank.

Phablet Samsung S6 Edge dibekalu chipset terbaru yaitu prosesor Octa-core 64Bit teknologi 14nm Exynos 7420. Teknologi 14nm tersebut mampu membuat baterai tahan lebih lama. Ram berukuran 3GB dan GPU Mali-T760, apapun yang Anda lakukan dengan smartphone ini berjalan mulus: bermain game full HD, menonton video, merekam video--semuanya berjalan mulus berkat chipset Quad-core 1,5 GHz Cortex-A54 dan Quad-core 2,1 GHz Cortex-A57.

Nah, kita udah tahu fitur-fitur canggih Samsung S6 Edge ini. Selanjutnya yang gak kalah penting adalah mengetahui daya baterainya. Berikut ini kita kasih tahu informasinya cekidot!

Phablet Samsung Galaxy S6 Edge dibekali baterai 2550 mAh tapi sayang, baterainya belum bisa dicopot (jadi kalau mau minum aer betere gak bisa, karena kalau mau rebus baterenya nyopotnya itu susah. Emang engga bisa dicopot! :D)

Hadirnya teknologi Ultra Fast Charging flagship Samsung ini dapat dicas sepuluh menit untuk dipake jalan-jalan selama empat jam lebih. Selain itu baterainya sudah mendukung teknologi Wireless Charging. Canggih that-that (canggih banget)

Namanya juga flagship. Pastinya udah ada teknologi 4G LTE Cat.6--bisa dipake download dengan kecepatan 300mbps, ada Bluetooth V4,0, Wifi, USB OTG dan Micro USB MHL 3 TV-out.

Ya, demikianlah sedikit pembahasan singkat SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S6 EDGE yang enrah kapan bisa gua beli *curhat* semoga artikel ini mencerdaskan dan mencerahkan Anda. Wassalam!

0 Response to "S6 Edge Samsung Spesifikasi"

Posting Komentar