Spesifikasi Samsung Note 5

Samsung Galaxy Note 5 Spesifikasi - Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh! Yeah kak Nasrudin Husin disini akan review gadget lagi. Betul sesuai dengan judul yaitu Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5. Samsung adalah raksasa teknologi smartphone buktinya mereka tidak pernah berhenti menghasilkan flagship terbaik. Tampaknya Samsung ingin menguasai pasar smartphone dunia dengan menghadirkan smartphone kelas atas yakni Samsung Galaxy Note 5. Karena ini adalah smartphone yang menjangkau kelas atas maka harganya pun tentu sangat mahal. Tentunya, harga berbanding lurus kok dengan fitur yang ditawarkan oleh telepon pintar ini.

Lantas seperti apa kecanggihan fitur dan kelebihan Galaxy Note 5 ini? Simak ulasan kak Nasrudin Husin berikut ini.

Diawali dengan kamera belakang Samsung Galaxy Note 5 yaitu 16 megapiksel dengan aperture f/1,9 membuat hasil jepretan Anda semakin berkualitas dan jernih. Disamping itu,  Samsung juga menyematkan fitur image stabilization agar hasil foto tidak blur dan auto real time HDR. Kamera ini mampu merekam video 4K dengan hasil yang luar biasa bagusjya serta jernih hasilnya dan bagus kualitasnya. Pada kamera bagian depan Samsung Note 5 dibekali lensa setajam 5 megapiksel pada aperture f/1,9 membuat hasil selfie Anda terlihat tajam dan cerah. Bagi Anda seorang YouTuber merekam video dengan Samsung Note 5 adalah pilihan yang tepat karena videonya sudah full HD atau bahkan 4K. Luar biasa bukan?

Bagi Anda yang suka bepergian mungkin Anda akan kerepotan membawa powerbank. Meskipun telepon pintar ini sudah dibekali baterai berdaya besar 3000 mAh lowbathery adalah sesuatu yang pasti. Nah, Anda tak perlu khawatir karena salah satu keunggulan phablet ini adalah bisa dicas dalam satu jam saja *udah kayak lagu dangdut* selain itu Samsung juga membekali Note 5 dengan fitur cas tanpa kabel (wireless charging).

Dari segi desain handphone canggih ini pada sisi sampingnya terdapat S Pen yang mempermudah Anda untuk mengirim pesan, menggambar, signature atau sekedar mencoret-coret. Pada bagian bodi Note 5 tampil megah dilapisi bezel tipis ukuran 7,6 mm serta desain yang ciamik abis unibodi. Terdapat empat pilihan warna: Black Saphire, Gold Platinum, Silver Titanium dan White Pearl.

Pada layarnya sudah menggunakan Super AMOLED ukuran 5,7 inci qHD 2560 x 1440 piksel 518 ppi. Ketika Anda menggunakan hp ini maka mata Anda akan dimanjakan dengan tampilan warna yang menawan, alami, serta tajam. Layar Note 5 sudah terpasang Corning Gorilla Glass 4 artinya hp Anda tak akan mudah tergores layarnya ketika jatuh di lantai.

Note 5 memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan interface Samsung baru yaitu TouchWiz. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan prosesor Exynos 7420 octa-core (2,1 GHz quad dan 1,5 GHz quad) 64 Bit tak tanggung-tanggung telepon pintar ini dibekali RAM 4 GB. Hal ini membuat aktifitas gaming Anda semakin lancar, browsing cepat tanpa lelet dan semakin efisien tentunya.

Dari segi penyimpanan terdapat dua varian yaitu Note 5 32GB seharga Rp 9,190,000 dan Samsung Note 5 64GB seharga Rp 10,900,000 jutaan. Sama seperti pendahulunya Samsung Note 5 yaitu Samsung Galaxy S6 tidak dapat ditambahkan MicroSD Card.

Beralih ke konektifitas dan kecepatan internet karena ini adalah hape canggih maka tak tak tanggung-tanggung hp ini mempunyai jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan maksimum 50-300 Mbps atau pada jaringan 4G LTE Cat9 50-450 Mbps. Sangat luar biasa! Disamping itu, pada smartphone ini terdapat konektifitas Wifi 802,11 a/b/g/n/ac, dual band, Bluetooth V4,2, Micro USB V2,0, USB Host, A-GPS, GLONASS dan Beidou.

Nah, adik-adik terimakasih sudah mampir di blog ihluculucu.blogspot.com yang dikelola bang Nasrudin Husin. Dengan demikian, berakhir pula artikel "Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5." Sekali lagi terimaksih udah mampir, ajak teman-temannya yak!

Bye!

1 Response to "Spesifikasi Samsung Note 5"